bem pi

Semester ganjil Tahun Ajaran  1436-1437 H/2015-2016 M ini,  para pengurus BEM Putri mengawali kerja-kerja kepengurusan dengan melakukan evaluasi dan pergantian beberapa personil, hal ini dimaksudkan untuk memperbaiki kinerja kepengurusan selama satu semester ke depan.

Kegiatan Laporan Pertanggungjawaban Semesteran (LPJS) ini dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 22 Dzulqa’dah 1436 H/ 6 September 2015, dihadiri oleh pengurus BEM Putri yang berjumlah 54 orang dan juga mengundang beberapa mantan pengurus BEM Putri, pengurus Asrama, UKM Raudhatul Huffaazh dan perwakilan dari setiap kelas.

Acara dibuka tepat pada pukul 08.00 WITA oleh MC dan dilanjutkan dengan tilawah al-Qur’an.  Kemudian kesempatan pertama persentase laporan pertanggungjawaban diberikan kepada Departemen Sosial dipanel dengan Departemen Tahsin Qiraatil Qur’an (TQ2). Pada sesi ini peserta sidang cukup proaktif memberikan pertanyaan dan masukan. Di antara hal yang banyak  disoroti oleh peserta adalah masih banyaknya masyarakat sekitar kampus yang belum belajar ilmu tajwid atau belajar al-Qur’an.

Setelah Departemen TQ2 dan Departemen Sosial selesai, kesempatan kedua diberikan kepada Departemen Kaderisasi dipanel dengan Departemen Dakwah. Di antara hal menjadi perhatian peserta adalah sedikitnya jumlah dana yang dimiliki 2 departemen ini dan realisasi  daurah SKS (Satu Kader Satu) yang masih jauh dari target atau belum menembus angka 20 %.

Kesempatan terakhir diberikan kepada Departemen Pendidikan dan Pelatihan (Diklat). Berbeda dengan departemen sebelumnya di mana LPJS dibacakan oleh Ketua Departemen, LJPS Departemen Diklat dibacakan oleh Sekertaris  Depatemen, hal ini disebabkan karena Ketua Depertemen Diklat mengambil cuti.

Pembacaan LPJS semua departemen selesai pada pukul 12:45.  Setelah break untuk sholat dan makan siang sampai pukul 13:45, pembacaan LPJS pada sesi berikutnya dilakukan oleh Pengurus Inti  sekaligus mengakhiri pembacaan laporan pertanggungjawaban seluruh pengurus, sampai masuk waktu Ashar.

Setelah shalat Ashar acara dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama pengurus baru antar waktu (reshuffle) yang diawali dengan taujihat dari Kepala Bagian Keputrian STIBA Makassar Ustadzah Armidah, Lc. Di antara nasihat yang disampaikannya adalah agar para pengurus menjaga tawazun dalam mengemban dua amanah besar, sebagai thalibah al-‘ilmi asy-syar’i dan sebagai pengurus. “Kita tidak inginkan ada pengurus yang aktif mengurus dakwah tapi di kelas mendapatkan sorotan dari para dosen, atau sebaliknya memiliki prestasi akademik yang baik tapi tidak perhatian pada amanah,” tegas beliau.

Semoga dengan LPJS ini memberikan motivasi baru bagi para pengurus untuk menyebarkan dakwah kepada masyarakat sekitar. (rn)

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan