(STIBA.ac.id) Makassar –  Tidak sedikit umat Islam di tanah air yang saat ini masih kesulitan membaca Al-Qur’an. Kendala keterbatasan mushaf Al-Qur’an menjadi salah satu penyebabnya. Merespons ihwal tersebut, Departemen Sosial (Depsos) Dema STIBA Makassar menyelenggarakan tebar Al-Qur’an ke bebera dusun yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Sebanyak 12 pengurus Dema STIBA Makassar ikut serta dalam kegiatan yang digelar pada Jumat (04/03/22) tersebut. Mereka terdiri dari anggota departemen sosial dan beberapa dari pengurus inti Dema. Terhitung, ada 80 Al-Qur’an terjemahan yang dibagikan pengurus di enam masjid berbeda.

Sebelum pemberian Al-Qur’an kepada pengurus masjid, kegiatan terlebih dahulu diawali dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh ketua umum dan wakil ketua I Dema tentang pentingnya beramal dengan Al-Qur’an.

Mewakili jemaah, imam Masjid Nurul Huda Batulelen Timur menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Mewakili jemaah masjid, saya sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa atas bantuan Al-Qur’annya. Alhamdulillah kami sangat bersyukur kepada Allah karena selama saya mengajar di masjid ini kurang lebih 40 tahun, belum ada yang memberikan Al-Qur’an seperti ini. Olehnya kami sangat berterima kasih,” ucapnya dengan haru.

Kegiatan tebar Al-Qur’an kali ini juga dirangkaikan dengan bakti sosial di salah satu masjid yang ada di Dusun Batulelen Timur.

Reporter: Salahuddin

Loading

Tinggalkan Balasan