(STIBA.ac.id) Makassar  – Muhammad Radhy Makmur, mahasiswa semester akhir di STIBA Makassar, belum lama ini berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Lomba Dai Kamtibnas Tahun 2024.

Lomba Dai Kamtibnas ini diikuti oleh perwakilan dari setiap Polsek di Wilayah Makassar, dengan dua kategori peserta: Mitra Dai Kamtibnas Polri dan Mitra Dai Kamtibnas non-Polri. Para pemenang di tingkat Polres berkesempatan untuk melanjutkan ke tingkat Polda, dan bahkan hingga tingkat nasional.

Radhy mewakili Polsek Manggala sebagai Dai Mitra Kamtibnas non-Polri. Permintaan untuk mengirimkan perwakilan ini disampaikan oleh Polsek Manggala melalui Sekretaris STIBA Makassar, Ustaz Dr. Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. Meskipun bersaing dengan dai-dai senior bergelar magister dan doktor, Radhy berhasil meraih juara III pada tingkat Polres.

“Saya adalah satu-satunya peserta yang tidak bergelar, sedangkan peserta lainnya semua adalah magister dan doktor. Alhamdulillah, ‘ala kulli hal,” ujar Radhy dengan rasa syukur.

Lomba Dai Kamtibnas Tahun 2024 diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 10-12 Juni di Masjid Polrestabes Makassar.

Loading