IMG-20140904-WA0031Lembaga Tabung Infaq menyalurkan Dana Beasiswa Program Kaderasi Ulama sebesar Rp. 100 Juta kepada Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab (STIBA), Makassar.

Penyaluran perdana dana Infaq umat tersebut diserahkan langsung pendiri Tabung Infaq Ustadz Bachtiar Nasir, usai memberi materi Kuliah Umum Perdana Semester Ganjil di Kampus STIBA, Makassar, Senin (1/9/2014). Dana infaq diterima langsung Direktur STIBA Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. yang disaksikan seluruh sivitas akademika STIBA, termasuk 375 mahasiswa baru dan ratusan mahasiswa senior STIBA lainnya.

Menurut Ustadz Bachtiar yang juga Sekjend Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI), dia sengaja memilih STIBA Makassar sebagai penerima bantuan perdana program beasiswa tersebut mngingat sekolah tinggi yang didirikan lembaga dakwah Wahdah Islamiyah pimpinan Ustadz Zaitun Rasmin, Lc, MA ini, sudah cukup lama membuktikan perjuangannya dalam mencetak calon-calon ulama di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Jadi cukup alasan jika pemberian dana bantuan beasiswa ini saya berikan buat STIBA terlebih dahulu, ketimbang buat ulama-ulama muda yang tergabung di MIUMI Makassar,” ungkapnya di hadapan peserta Kuliah Perdana yang juga dihadiri oleh Ketua MIUMI Sulsel Ustadz Dr. Rahmat Abdurrahman, Lc., M.A. dan beberapa pengurus lainnya.

Dia menambahkan, beasiswa untuk ulama dan intelektual muda yang tergabung di MIUMI akan disusulkan kemudian, jika ada yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S-3, baik di dalam dan luar negeri.

Loading

Tinggalkan Balasan