(STIBA.ac.id) Makassar –  Menjadi seorang hafizh(ah) apalagi yang ditugaskan untuk membimbing dan mengontrol hafalan Alquran binaannya merupakan tugas yang tidak mudah. Tantangannya berat, butuh kedisiplinan dan kesabaran yang besar.  Karena itu, seorang muhaffizh(ah) membutuhkan wawasan yang luas untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

Atas dasar tersebut, UKM Raudhatul Huffazh Putri STIBA Makassar mengadakan kegiatan Pembekalan Muhaffizhah yang berlangsung Sabtu, 22 Safar 1442 H (10/10/2020).

Kegiatan yang bertema نجاحك الأول نجاحك مع القرآ ”  ini dibawakan oleh Ustazah Kokohi Iman Ilmu Amal, Lc. Dalam uraiannya, Ustazah Kokohi menjelaskan beberapa cara mendakwahkan Alquran seperti dalam ilmu tajwid, ilmu qiraat, ilmu tafsir, dan yang paling penting ialah bagaimana Alquran bisa diamalkan tidak sekadar dibaca.

Ustazah juga mengingatkan para peserta bagaimana kesuksesan seorang pengajar Alquran dalam menjaga adab baik terhadap pengajarnya maupun binaannya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh seluruh muhaffizhaat dan pengurus UKM Raudhatul Huffaazh Putri STIBA Makassar.

Laporan Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan