aaaaaaaaaaa

stiba.net : Kegiatan Workshop Penyusunan SAP/GBPP Metodologi Pengajaran (Kompetensi Dosen) 2014 telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan sukse, berkat kerjasama yang baik antara berbagai pihak serta instruktur-instruktur yang cakap di bidangnya sehingga materi yang disampaikan tersaji dengan indah dan mudah. Terlebih antusias peserta yang penuh kesungguhan menjadikan acara tersebut dapat memberi harapan perubahan khususnya dalam proses kegiatan belajar mengajar di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar.

Acara workshop tersebut melibatkan 48 (empat puluh delapan) peserta yang terbagi dalam 34 dosen laki-laki dan 13 dosen perempuan dari Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar. Adapun konsentrasi bahasan workshop yaitu berpusat pada teknik dan implementasi dari pembuatan SAP/GBPP dan Metodologi Pengajaran.
Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 25 Rajab 1435 H/24 Mei 2014 M di Ruang Cendrawasih, Gedung BBPK, Antang-Makassar. Hadir sebagai narasumber Bapak Dr. H. Supriyadi Ahmad, M.A.
Selama kurang lebih 12 Jam dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore acara tersebut digelar. Pada awal pelaksanaan workshop, pembahasan berpusat pada gambaran umum pembelajaran di dalam kelas dan di luar kelas, dilanjutkan dengan pembahasan teknik pembuatan SAP/GBPP sebelum dosen memberikan pembelajaran dalam kelas.
Sebuah perjuangan yang luar biasa bagi para dosen dalam menjalani perannya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Semoga dengan kegiatan ini diharapkan para dosen lebih paham dengan SAP/GBPP dan Metode Pengajaran sehingga bisa menjadikannya indikator/rambu-rambu dalam proses kegiatan belajar mengajar dan mengembangkannya sesuai dengan kondisi di lapangan untuk memudahkan mahasiswanya dalam memahami setiap mata kuliah yang dipelajarinya. (stiba.net/amri)

Loading

Tinggalkan Balasan