: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Masyarakat Mariso Antusias Ikuti Tabligh Akbar dan Bekam Gratis

(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa KKN STIBA Kecamatan Mariso mengadakan Tablig Akbar bertema “Jagai Keluarga ta’ dengan Al-Qur’an”. Kegiatan ini dirangkaikan dengan bekam gratis serta pemaparan program kerja mahasiswa KKN STIBA di wilayah Mariso, Ahad (03/02/2019).

Acara ini dihadiri oleh camat Mariso, imam masjid, beberapa lurah se-Kecamatan Mariso, serta mahasiswa KKN STIBA Makassar Ikhwan dan akhwat.

 Dalam sambutannya, Camat Mariso Juliaman menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN STIBA Makassar yang kedua kalinya di wilayah kerjanya. Menurutnya, mahasiswa STIBA Makassar dalam program kerjanya memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya dalam pembinaan dan pengajaran dalam bidang agama.

 Juliaman juga berpesan agar dalam program kerja mahasiswa KKN STIBA Makassar bisa berperan langsung dalam pembentukan karakter masyarakat, dan dapat menjadi benteng dalam menghadapi krisis sosial.

“Akhir-akhir ini kita diresahkan dengan penyebaran narkotika, terlebih lagi beredarnya narkoba jenis gorilla yang berefek halusinasi sehingga tidak dapat mengenal keadaan lingkungan sekitarnya serta merusak tubuh si pengguna,” ujar Juliaman.

 Camat Mariso juga berpesan agar masyarakat  bekerja sama dalam rangka menjaga keluarga dari kerusakan dengan berpartisipasi dalam programprogram positif yang membangun. Salah satunya adalah program kerja mahasiswa KKN STIBA Makassar.

 Arya Syahputra selaku koordinator kecamatan, dalam sambutannya memperkenalkan program kerja KKN mahasiswa STIBA Makassar.

 Inilah kami dari kampus STIBA, maka perkenalkan kami yang insya Allah program kerjanya sebagian besar untuk pembinaan hati. Seperti Dirosa, rukyah, taklim, tabligh akbar dan lainnya. Kita harap dengannya masyarakat dekat dengan Alqur’an dan sunnah Nabi shallallahu’alaihi wasallam, sehingga keberkahan insya Allah akan turun di kampung kita ini,” kata Arya.

 Ketua Yayasan Masjid Jami’ Mariso  menyambut baik kegiatan mahasiswa KKN STIBA Makassar selama kegiatan tersebut positif dan dapat membangun karakter masyarakat, maka fungsi masjid merupakan sarana dalam pengembangan umat.

 Ikhsan Ramadhani selaku pemateri dalam kegiatan tablig akbar ini yang juga merupakan mahasiswa STIBA Makassar menjelaskan bahwasanya Allah T’ala akan mengangkat derajat suatu kaum dengan al-Qur’an. Dengan al-Qur’an kemuliaan itu datang kepada manusia.

 Rangkaian terakhir kegiatan ini adalah bekam gratis. Tim pembekam terdiri dari Yusril, Khairun, Mujahid, Jusmar, Ikramullah, Rezky dan Hassanal.  Antusias masyarakat Mariso cukup tinggi mengikuti kegiatan bekam ini. Hal tersebut dilihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti bekam gratis.

Reporter: Muhammad Hassanal.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image