: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Di Acara Ramah Tamah, Keluarga Wisudawan Ungkap Kesan Baik pada STIBA Makassar

(STIBA.ac.id) Makassar –  Institusi STIBA terus berkembang dengan dukungan semua pihak. Di antara bukti perkembangannya adalah akan dibukanya beberapa program studi baru yaitu Ilmu Hadis, Hukum Ekonomi Islam dan Pendidikan Bahasa Arab.

Hal ini diutarakan Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. saat menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah dengan wisudawan bersama orang tua dan wali mereka, Selasa (16/07/2019).

Salah seorang orang tua wisudawan Drs. Supratman Salakea, M.Si. mengatakan bahwa di Daerah Buol Wahdah Islamiyah sempat dianggap sebagai aliran ekstrimis, liberal, bahkan teroris. Namun tuduhan itu akhirnya tertepis sejak mereka mulai mengenal Wahdah Islamiyah dan secara khusus STIBA Makassar.

“Sejak itu kami memasukkan anak kami, Anggraeni. Dan Alhamdulillah sekarang sudah mencapai titik ini berkat bantuan para asatizah sekalian,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para wisudawan agar ilmu yang sudah didapatkan itu didakwahkan di daerah masing-masing karena daerah sangat memerlukan dai-dai STIBA.

“Semoga STIBA ke depan semakin jaya. Terima kasih kepada ustaz dan ustazah, murabbi dan murabbiyah yang telah membimbing anak-anak kami hingga sukses menyelesaikan program studinya,” pungkasnya.

Safrah, S.H. menjadi perwakilan mahasiswa untuk menyampaikan pesan dan kesan di hadapan peserta ramah tamah. Mahasiswa asal Sumatera Utara ini mengaku senang bisa berada di STIBA. Pasalnya sejak kecil ia sudah gemar belajar ilmu agama, namun terputus sejak bangku SMP dan SMA.

Sejak menjadi mahasiswa  STIBA Makassar, hobi lamanya bisa ia salurkan kembali. Dan di STIBA inilah ia betul-betul mengenal Islam ahlussunnah waljamaah yang wasathiyah.

 

Reporter: Muh. Istiqomah

Foto: Insan Kamil

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image