: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Asap Selimuti STIBA Makassar, Perkuliahan Diliburkan

(STIBA.ac.id) Makassar –  Kebakaran Tempat Pembuangan Akhir sampah yang berlokasi di Antang Kota Makassar pada Ahad (15/09/2019) menciptakan kepulan asap hitam. Asap yang juga mengandung gas beracun ini menyelimuti pemukiman warga di sekitarnya, bahkan bergerak jauh hingga mencapai sebagian Gowa dan Maros.

“Asapnya itu sangat beracun, karena gas dari pembakaran akan menciptakan ‘gas farrant,” kata Danny Pomanto, mantan walikota Makassar seperti yang dimuat di media lokal Makassar.

Dampak asap ini turut dirasakan di Kampus STIBA Makassar yang berjarak hanya sekitar dua kilometer dari TPA Antang.  Beberapa personil UKM Mapala bergerak cepat membagikan sejumlah masker kepada mahasiswa dan dosen yang pagi itu, Senin (16/09/2019) hadir lebih awal.

Menjelang jam pertama pelajaran, asap semakin tebal dan jarak pandang semakin berkurang.  Mempertimbangkan dampak asap bagi kesehatan warga kampus, pihak pimpinan STIBA Makassar akhirnya meliburkan aktivitas perkuliahan dan perkantoran pada hari tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image