: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mapala Adakan Longmarch 100 Km dan Penyerahan PDL kepada Anggota Baru

(STIBA.ac.id) Makassar –  Rintangan dakwah tidak sedikit. Tidak hanya rintangan secara maknawi yang tidak terlihat atau tidak berbentuk, tetapi ada juga rintangan yang sifatnya fisik. Lokasi dakwah yang jauh dari jangkauan kendaraan dan fasilitas merupakan salah satu bentuknya.

“Maka dari itu, sebagai dai kita harus siap menghadapi  semua jenis tantangan dakwah,” kata Ustaz Ahmad Hanafi ketika melepas peserta Longmarch 100 km UKM Mapala, Jumat (13/09/2019).

UKM Mapala STIBA Makassar melaksanakan agenda tahunan yaitu longmarch dirangkaikan dengan pembagian Pakaian Dinas Lapangan (PDL). Longmacrh kali ini menempuh jarak sejauh 100 km. Titik start dari Kampus STIBA Makassar menuju Taman Nasional Bantimurung Kabupaten Maros lalu kembali lagi ke Kampus STIBA Makassar dengan jalur yang berbeda. Perjalanan ini ditempuh selama dua hari dua malam dan diikuti sebanyak 30 orang personil Mapala.

Kegiatan longmarch  II ini juga diikuti oleh pembina Mapala yaitu Ustaz Syandri Syaban Lc,. M.Ag. dan Ustaz Tajuddin dg. Tarru, S.Pd.I.

Selama perjalanan para pembina terus memberikan motivasi kepada seluruh anggota untuk mengikhlaskan niat.

“Ikhlaskan niat dan kuatkan tekad. Jika Anda mengeluh, maka keluhkanlah semua hanya kepada Allah. Apabila kalian lelah dan merasakan sakit dalam perjalanan ini, maka yakinlah semua tidak akan  pernah disia-siakan oleh Allah. Semua adalah bagian dari sebuah perjuangan,” nasihat Ustaz Syandri kepada para peserta.

Kegiatan longmarch ini diselenggarakan setiap tahunnya dan menjadi kegiatan yang wajib diikuti oleh anggota UKM Mapala STIBA Makassar. Longmarch ini juga menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan PDL (Pakaian Dinas Lapangan) bagi anggota muda Mapala.

Reporter:  Azwar Malik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image