(STIBA.ac.id) Makassar –  UKM Peduli Lingkungan Hidup STIBA Makassar bekerja sama dengan Departemen Lingkungan Hidup DPP Wahdah Islamiyah dan LAZIS Wahdah mengadakan penanaman pohon di sekitar Kampus STIBA, Rabu (27/11/2019). Bibit-bibit yang ditanam tersebut adalah bantuan dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Wilayah II sebagai bentuk kerja sama yang sebelumnya telah dituangkan dalam MoU.

Ustaz Ariesman selaku dosen  pengampu MK Ilmu Alam Dasar dan pembina UKM PLH STIBA mengagendakan penghijauan ini sebagai praktikum pada mata kuliah mahasiswa STIBA. Di samping sebagai program kerja Dep. LH DPP Wahdah Islamiyah yang ia sebagai ketuanya.

Selain di dalam kawasan kampus, penanaman pohon juga dilakukan di sepanjang inspeksi PAM yang melintas di depan Kampus STIBA. Area inspeksi PAM ini ditanami 60 pohon peneduh yaitu pohon trembesi (ki hujan) sedangkan di dalam kawasan STIBA ditanami 60 pohon buah yaitu pohon rambutan. Total bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut adalah 120 pohon.

Penghijauan ini melibatkan tidak kurang dari 150 orang, terdiri dari mahasiswa STIBA, personil LAZIS Wahdah, dan beberapa staf Departemen LH Wahdah.

Ustaz Arisman berharap dengan diadakannya penghijauan ini daerah di sekitar STIBA bisa lebih asri, sejuk, dan adem.

“Saya ingin ketika orang lewat dan masuk di area STIBA itu dengan suasana nyaman, sehingga terbangun mindset bahwa ketika masuk di area sejuk berarti kita sudah memasuki area STIBA,” ujar Ustaz Arisman.

Ia juga berharap dengan diadakannya penghijauan ini dapat menumbuhkan kecintaan para mahasiswa terhadap lingkungan.

“Saya berharap di daerah manapun kelak ketika mahasiswa diutus, mereka bisa menjadi pelopor dalam penghijauan dan perbaikan lingkungan,” pungkasnya.

Reporter: Siddiq Abdullah

Loading

Tinggalkan Balasan