(STIBA.ac.id) Makassar – STIBA Makassar menggelar Musyawarah Kerja  XXII melalui Zoom, Selasa—Jumat (07-10/07/2020). Musker ini diikuti oleh seluruh bidang dan unit kerja di STIBA Makassar. Demi menerapkan protokol kesehatan, para peserta ditempatkan di beberapa ruangan terpisah.

Musyawarah dimulai dengan penyampaian wejangan dari Ketua Senat STIBA Makassar, Ustaz Muhammad Yusran Anshar. Ustaz Yusran mengajak kepada para pengelola untuk memperbanyak rasa syukur kepada Allah. Banyak nikmat yang telah Allah berikan sebagai pengelola STIBA, di antaranya nikmat ukhuwah, kebersamaan dalam perjuangan di Kampus STIBA Makassar.

Setiap pengelola diminta untuk memahami posisinya masing-masing. Yang terpenting bukan sekadar berbuat, tapi yang terpenting apakah pengelola itu telah melakukan yang terbaik untuk posisi yang telah ditakdirkan untuknya.

“Dalam musker ini mari mengevaluasi diri kita untuk memberikan yang terbaik ke depan. Buat catatan-catatan pribadi terhadap apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita agendakan ke depan,” ujar Ustaz Yusran.

Pengelola  juga diingatkan untuk saling menghargai kinerja masing-masing. Sebab kerja bersama merupakan satu kesatuan yang tidak berdiri sendiri, tapi saling membutuhkan satu sama lain. Saling bercermin, saling mengoreksi hal yang keliru.

“Tapi hargai bahwa saudara kita telah berbuat dan hargai apa yang telah ia perbuat dalam  memajukan kampus ke depan. Berterima kasih kepada manusia sama dengan berterima kasih kepada Allah. Jangan ada yang merasa kecil karena perannya,” kata Ustaz Yusran dalam tausiah yang disampaikan dari kediamannya.

Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi mengawali jalannya Musker XXII dengan menyampaikan pandangan umumnya terkait kinerja seluruh bidang dan unit kerja di bawah koordinasinya. Dimulai dari capaian-capaian di Bidang Akademik , Bidang Umum, Bidang Kemahasiswaan, dan Bidang Kerja Sama. Demikian pula Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M), Pusat Penjaminan Mutu (P2M), P3B, dan lainnya.

Setelah berlangsung selama empat hari, Musyawarah Kerja XXII ditutup pada hari Jumat sore setelah pembahasan rekomendasi.

Hasil Musker XXII ini akan menjadi acuan pelaksanaan program kerja di Tahun Ajaran 1441-1442 H/2020-2021 M.

Loading

Tinggalkan Balasan