(STIBA.ac.id) Jakarta – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengumumkan rekomendasi untuk calon Dewan Pengawas Syariah Lembaga Amil Zakat (LAZ) Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ). Tiga nama yang mendapatkan rekomendasi tersebut merupakan dosen dari Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, yang telah melalui proses penilaian dan muqabalah. Ketiga dosen yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:

1. Akhmad Hanafi, Lc. M.A., Ph.D., yang juga menjabat sebagai Ketua STIBA Makassar.

2. Hendra Wijaya, Lc., M.A., juga menjabat sebagai Kepala Pusat Penjaminan Mutu STIBA Makassar.

3. Dr. Asri, Lc., M.A. dosen tetap STIBA Makassar.

Rekomendasi yang diberikan kepada ketiga dosen ini berlaku selama 3 (tiga) tahun terhitung sejak tanggal ditetapkan.

Keputusan ini ditandatangani oleh Prof. Dr. K.H.M. Asrorun Niam Sholeh, Μ.Α. selaku Ketua Dewan Pimpinan MUI dan Dr. H. Amirsyah Tambunan, M.A. selaku Sekretaris Jenderal MUI. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, yaitu 25 April 2024 dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengelolaan zakat di Indonesia.

Tentang Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ)

Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), sebelumnya dikenal dengan nama LAZIS Wahdah Islamiyah, adalah sebuah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) yang resmi terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia dengan dasar SK Kementerian Agama RI No. 511/2019.

WIZ fokus pada pengelolaan Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) serta Dana Kemanusiaan. Mereka menyalurkan donasi yang diterima melalui berbagai program, seperti:

  • Dakwah
  • Tahfizh Qur’an
  • Pendidikan
  • Kemandirian Ekonomi
  • Kesehatan

Organisasi ini berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan, namun mereka memiliki jaringan yang luas dan menerima donasi secara online maupun offline.

Loading