uzait

“STIBA terancam tidak dapat menerima mahasiswa baru lagi semester depan,” ujar Ustadz Muhammad Zaitun—hafizhahullah—dalam sambutannya pada peletekan batu pertama Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar. Bukan tanpa alasan Ketua Ulama dan Duat Asia Tenggara ini berkata demikian. Sejak semester ganjil tahun akademik 1435—1436 H/2014—2015 M, seluruh ruang kelas dan asrama putra telah terisi penuh.

Enam ruangan yang sebelumnya merupakan ruang kelas, pada semester ini dialihfungsikan menjadi asrama. Sementara seluruh kelas dipindahkan ke gedung perkuliahan lama mahasiswi. Sementara satu kelas dengan jumlah mahasiswa terbanyak menempati salah satu sudut masjid. Kekhawatiran Ustadz Zaitun ini mencuat karena hingga kini, dana untuk pembangunan kelas ataupun asrama ini sama sekali belum ada, sementara tahun ajaran baru tersisa beberapa bulan lagi.

Mendapatkan donatur untuk pembangunan kelas tak semudah mendapatkan donatur untuk pembangunan masjid. Hal ini kembali ditegaskan Ustadz Zaitun usai prosesi peletakan batu pertama, saat ramah tamah bersama para undangan di ruangan rapat STIBA Makassar. Karena itu, Ustadz Zaitun kembali meminta para kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah dan kaum muslimin untuk berusaha memikirkan jalan keluar untuk STIBA ke depan.

Bagi Pembaca yang ingin menyisihkan sebagian harta bendanya untuk membantu pembangunan kelas dan asrama bagi para penuntut ilmu syar’i di STIBA dapat menyalurkan bantuannya ke:

Bank Syariah Mandiri

No. Rekening 7171712027

An. Pembangunan Kampus STIBA

Atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan jazakumullahu khairan.

Loading

2 thoughts on “Ustadz Zaitun: STIBA Terancam Tidak Dapat Menerima Mahasiswa Baru

Tinggalkan Balasan