(STIBA.ac.id) Makassar – Empat hari setelah diberlakukannya perkuliahan jarak jauh dan lockdown kampus, jumlah mahasiswa yang bertahan di asrama menurun drastis. Hingga kini, menurut informasi dari Pembina Asrama Ustaz Syandri, Lc., M.A. jumlah mahasiswa di asrama berkisar 100-an orang.

Sementara data dari pengurus asrama putri, jumlah mahasiswi yang meninggalkan asrama sudah mencapai 445 orang. Sementara yang bertahan di asrama atau menunggu jemputan mahram 167 orang.

Pada umumnya, mahasiswa yang masih berada di asrama adalah mereka yang berasal dari daerah-daerah yang telah mengonfirmasi ada warganya yang positif terinfeksi Covid-19.

Ustaz Syandri yang juga penanggung jawab keamanan STIBA Makassar telah menetapkan beberapa kebijakan terkait lockdown yang diterapkan di kampus. Mahasiswa yang telah meninggalkan kampus tidak diperkenankan untuk kembali hingga berakhirnya masa lockdown. Pembatasan keluar masuk kampus tak hanya berlaku bagi mahasiswa, bahkan pengelola yang ingin berkantor pun tak diizinkan masuk jika bukan jadwal tugas piketnya.

Pihak keamanan juga telah merekrut delapan volunter dari kalangan mahasiswa. Tugas mereka membantu pihak keamanan menjaga portal keluar masuk kampus.

Para pengunjung dua mesin ATM yang berada di lingkungan kampus wajib menjalani sterilisasi tangan menggunakan hand sanitizer. Hal ini mendapat respons positif dari para pengguna mesin ATM. “Saya mendukung ini. Sangat baik untuk memberikan rasa aman bagi kita dan orang lain,” ungkap salah seorang pengguna mesin ATM.

Mahasiswa yang tinggal di asrama tidak diperkenankan untuk sering berkumpul. Bahkan olahraga hanya diperkenankan sendiri-sendiri untuk meminimalisir terjadinya kontak fisik.

Loading

Tinggalkan Balasan