(STIBA.ac.id) Maros – Mahasiswa KKN 7 STIBA Makassar berkolaborasi untuk menyelenggarakan Festival Anak Saleh di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Desa Kurusumange, Ahad (31/03/2024). Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya Kepala Desa Kurusumange Bapak H. Muhammad Ridwan, Babinsa, Kepala Dusun Bira-Bira Pak Hamsah, Kepala Dusun Ka’bun Pak Syarif, Sekretaris Korcam Muh. Akbar, orang tua santri, para santri dari 11 TPA, serta mahasiswa KKN 7 STIBA Makassar.

Dengan tema “Kemilau Ramadan: Wujudkan Generasi Qur’an di Bumi Kurusumange”, penutupan festival dimulai pada pukul 16:00. Acara dibuka oleh MC Andika, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Kiandra Farizky, penyambutan oleh Koordinator Desa Ainun Najib Herman, serta penutupan oleh Kepala Desa H. Muhammad Ridwan. Pembacaan doa dipimpin oleh Syafiqah Ahmad, diikuti dengan serah terima hadiah kepada para pemenang perlombaan, sebelum akhirnya ditutup dengan acara buka bersama.

Sejumlah peserta menyampaikan kesan mereka terhadap festival ini. Alif Bayu Saputra, salah satu peserta, menyatakan rasa senangnya dan mengakui bahwa festival ini sangat membantu. Menurutnya, kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dan dia berharap festival semacam ini dapat terus diadakan di masa yang akan datang.

Fina Amelia, seorang santri TPA Nur Hidayah, juga menyampaikan kesannya terhadap festival ini. Dia mengikuti lomba di Festival Anak Saleh dengan rasa senang dan percaya diri yang semakin bertambah setelah mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang mengikuti lomba di FAS karena setelah mengikuti festival anak saleh saya semakin menjadi percaya diri dan berani tampil di depan umum,” ungkapnya.

Pak Hamsah, selaku Kepala Dusun Bira-bira, berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa mendatang. Dia menyampaikan harapannya agar tahun depan dapat kembali mendatangkan mahasiswa KKN STIBA ke Desa Kurusumange untuk melanjutkan kegiatan positif ini.

Reporter: Manshur

Loading